Fitur Fokus Otomatis Area Dinamis Kamera Canon D5

Fitur Fokus Otomatis Area Dinamis Kamera Canon D5

Seperti yang dijelaskan pada halaman autofokus utama kami, autofokus area dinamis sangat memberatkan satu titik yang dipilih pengguna yang dikelilingi dengan titik ‘pembantu’. Idenya adalah bahwa Anda, sang fotografer, melacak sendiri aksinya, dan poin-poin helper menganalisa sebagian adegan atau seluruh adegan untuk memberikan beberapa kelonggaran jika Anda membiarkan poin Anda melepaskan subjek untuk sementara waktu. Selama karena Anda dapat mengikuti tindakan, ini bekerja dengan sangat baik, tetapi berperilaku sangat berbeda dari Pelacakan 3D. Ini sebuah contoh.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

Dalam urutan gambar ini, saya memilih untuk tetap menggunakan titik tengah (perhatikan bahwa perangkat lunak Nikon tidak menunjukkan titik ‘pembantu’ di sekitarnya). Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana, ketika memutar ke pengaturan yang disarankan Nikon, autofokus 25-titik area dinamis bekerja seperti yang diharapkan. Alih-alih mencoba melacak subjek awal melalui pemain latar depan, ia hanya memperoleh kembali fokus dengan cepat ketika tubuh pemain itu mengambil seluruh ‘area dinamis’, lalu memfokuskan kembali dengan cepat kembali ketika aksi muncul dari belakangnya. Tentu saja, apakah itu akan memfokuskan kembali dengan cepat atau tidak tergantung pada nilai ‘Respon AF Penangkapan Diblokir’ Anda, yang dalam kasus ini, cukup pendek pada ‘2.’ Terlebih lagi, dengan pengaturan ini, perilaku ini dapat diulang dan diprediksi sepanjang waktu saya menggunakan mode ini.

Perlu diperkuat bahwa dengan area dinamis yang lebih besar dan nilai ‘Blocked Shot AF Response’ yang lebih lambat dipanggil, perilaku kamera akan berubah sesuai itu – itu mungkin tidak memfokus kembali dengan cepat atau mudah pada subjek baru yang menghalangi subjek yang dimaksud. Anda benar-benar, fotografer, untuk menemukan titik awal, dan melakukan perubahan apa pun yang Anda perlukan.

Dibawa pulang

Jika Anda adalah seorang fotografer olahraga penuh waktu yang mengetahui olahraga yang Anda potret di dalam dan di luar, ada sedikit alasan untuk menyerahkan kontrol ke kamera melalui mode Pelacakan 3D. Meskipun kami telah melihat bagaimana ini sangat bagus, pro berpengalaman akan dapat mengikuti tindakan dengan baik dan sistem autofocus harus dapat mengikutinya, selama parameter khusus Anda dipanggil dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*